Kamis, 17 Oktober 2013

MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS 5 SEMESTER 2

      I.            Mendengarkan
A.  Mendengar Cerita Peristiwa yang Dibacakan oleh Guru
Dengarkan cerita peristiwa yang dibacakan oleh gurumu!


SEA GAMES

Pesta Olahraga Asia Tenggara (bahasa inggris: Southeast Asian Games) atau biasa disingkat SEA Games adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan di SEA Games di bawah naungan Federasi Olahraga Asia Tenggara.
SEAP Games pertama diadakan di Bangkok dari 12 sampai 17 Desember 1959, diikuti oleh lebih dari 527 atlet dan panitia dari Thailand, Burma, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Laos yang berlaga dalam 12 cabang olahraga.
Pada SEAP Games VIII tahun 1975, Federasi SEAP mempertimbangkan masuknya Indonesia dan Filipina. Kedua negara ini masuk secara resmi pada 1977, dan pada tahun yang sama Federasi SEAP berganti nama menjadi Southeast Asian Games Federation (SEAGF), dan ajang ini menjadi Pesta Olahraga Asia Tenggara. Brunei dimasukkan pada Pesta Olahraga Asia Tenggara X di Jakarta, Indonesia, dan Timor Leste di Pesta Olahraga Asia Tenggara XXII di Hanoi, Vietnam.
Setelah selama sebelas hari atlet-atlet terbaik Asia Tenggara saling bertarung untuk menjadi yang terbaik, acara SEA Games ke-26 yang dihelat di Jakarta dan Palembang hari ini, Selasa (22/11/2011), resmi berakhir. Indonesia akhirnya menjadi juara umum di SEA Games kali ini dengan meraih total 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Sementara, Thailand berada di tempat kedua dengan raihan 109 emas, 100 perak, dan 102 perunggu.
Cabang olahraga bulu tangkis menyumbang medali emas dari nomor beregu putra. Tim bulu tangkis putra Indonesia mempersembahkan medali emas SEA Games XXV/2009 Laos setelah menumbangkan Malaysia 3-1 dalam pertandingan di Hall Bulu Tangkis National Sports Complex.

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong beri makan ya :)